field of dreams

just another life term

HP ESIA HUAWEI C2601

Akhirnya tercapai juga cita-cita pengen punya HP Huawei C2601 Esia yang “katanya” cuma 199.000 itu :D
Untung ada temen adik ipar yang kerja di gerai Esia BEC, jadi gak perlu ngantri panjang (dan pastinya lama) di situ. Aku beli tanggal 11 Oktober 2007 (dua hari sebelum Lebaran) tapi gilaaaa….yang ngantri masih bejibun! Gak pada mudik kali yeee….hehehhe :))
Harganya juga yang menurut cerita temen2 lain ada yang jual sampai 350rb segala di Jakarta, sedangkan di toko lain di BEC, selain gerai Esia, pas mau lebaran harganya dari yang nawarin 260rb (blm diisi pulsa) langsung dinaikin jadi 280rb bahkan 300rb (blm diisiin pulsa). Di gerai Esia BEC aku dapet harganya 240rb udah diisiin pulsa 25rb (wahhh…thanks banget ya, Die!)

Udah gitu dipilihin nomornya yang lumayan bagus dan gak ‘kriting’….Setelah sampai di rumah, langsung deh penasaran ngoprek tuh HP cari tahu fitur-fiturnya. Ternyata fiturnya biasa aja (emangnya ngarepin apa dari HP seharga itu?). Tapi lumayan buat telepon ama SMS aja mah, lagian ada 1000 menit gratis telepon ke sesama Esia jadi enak banget buat telepon ke adik2ku, nyokap dan suami yang juga punya nomor Esia.

Aku nilai 90% fiturnya udah OK (dibandingkan dengan harganya) tapi ada satu hal yang aku gak abis pikir, kok date ama time-nya gak bisa di setting yak? Jadi ngikut waktu network Esia, yang sialnya telat 2 menit dari jam ketokan absensi kantor aku :( walhasil kudu nginget-inget terus kalo jam HP itu telat 2 menit. Memang sih aku ada HP GSM yang sama jam-nya dengan jam mesin ketokan absensi di kantor. Yah…maklum deh, aku bukan orang yang terbiasa pakai jam tangan (malezzz…). Jadinya ngandalin jam di HP terus.

Selain itu, keypadnya sama kayak keypad Nokia, sedangkan aku biasa pakai Siemens hehhe jadi pas awal2 kayak wong ndeso salah pencet molooo kalo lagi SMS-an. Untungnya jarang SMS-an sesama Esia karena kan masih ada nelpon gratisnya hehhehe jadinya ngapain SMS kalo nelpon gratis??? ‘Tul gak?? Batrenya juga lumayan tahan lama (apa karena baru ya…gak tau juga tuh).

So, overall kalo soal HP-nya sih OK, cuma (baru) nemu dua drawback itu aja. Lumayan banget daripada HP CDMA Samsung seri SGH (duh..berapa ya lupa lagi) yang ditawarin harga second-nya 500rb, mana batrenya nge-drop mulu lagi! Ogah!

Katanya (dari blog-blog yang aku baca), kartunya bisa pake Fren, hanya (lucunya) indikator sinyal networknya tetap tulisannya Esia. Gak tau deh bener atau gak, soalnya blom berani dioprek-oprek lebih jauh hehehhe… Ntar aja kalo udah abis 1000 menit gratisnya dan kalo udah sekitar 6 bulan or setaunan baru kayaknya aku berani nyobain pake kartu Fren (hahhahha lama banget yak….nungguin orang lain nyobain dulu, jadi kalo kenapa2 kan bukan HP aku). Hahahha gak mau rugi banget!

25 Comments»

  seira hu wrote @

g jg br dpt hape esia dr tmn g, dia beliin buat g^^
n yg gratis tlp 1000menit itu blm gt kepake buat g, karena cmn g pake buat tlp tmn g itu doank:)

  Chacha wrote @

aQ ceh dari dulu pengen bgt pnya hp cdma! yawch biasalah masalah uang, coz biasanya cdma kan lebih mahal dari pada GSM! untungnya ada HP esia ini jadikan skrg aQ bisa punya GSM & CDMA!he…..he….. i2 gara” temen Q baik bgdzZZzZzZZzzZzZzzZZ

  susi wrote @

waaah gitu ya!?!?
wkt pertama2 keluar promo nya gw gak tertarik sama sekali,mikir aja sih gak mungkin dengan harga segitu dapat yang bagus.jangan2 baru dipake berapa bulan udah jebol lagi.siapa yang tau ya gak??? sekarang2 ini malah gw lihat banyak yang pake, dan kayanya lumayan banget tuh.jadi maaaaaauuuuuuu.tp di toko hp kebanyakan harganya udah dinaikin sampai 300rb.
ada gak yang jual 200rb aja???
heehheehehheeh,tetep gak mau rugi nih!!

  decil wrote @

@Susi dan semuanya,

Hehehhe harganya kan 199rb belum termasuk VAT 10%. Lagian kalo ngantri di gerai Esia, udah ngantrinya lamaaaaaaaa banget sampe udah pusing, harganya juga 250rb-an kok.

Gw jual harganya 275ribu udah include talktime esia 25rb dan gak pake ngantri panjang di gerai Esia demi ngedapetin dengan harga murah.
Tapi gw di Bandung :D so yang di Bandung dan mau beli (pesen dulu) bisa contact gw via blog ini atau email gw dewi.permadi@gmail.com

Karena pakai R-UIM (kartu), jadi kalopun beli di Bandung, bisa kok diganti pake kartu esia Jakarta tanpa membuat garansinya hilang. Ini kata orang Esia yang gw tanyain kemarin2 loh…

  chacha wrote @

hei…….hei………!
aQwh beli hp esia koq 250 ribu!
katanya diiklan” harganya 199ribu+ppnnya 218 ribu! wah aQ jadi takut nieh mau pake’ nomor esia!
coz harganya kan 30ribu tyuz tulisannya bonuz pulza 100ribu lebih! malah jangan” pulzanya cuman 10ribu! oia… kalo kalian” pengen kenalan ma aQ bka aja friendster “LIBR4_cantiQue@yahoo.co.id” ato “tari_beauty@yahoo.co.id”. menerima lowongan bagi para cow’-cow’ yg lage cari cew’ cute…!!!!!!!!!!!

  decil wrote @

@Chacha,

Emang harganya segituan kalo loe ngantri di gerai esianya langsung (satu kilometer deh ngantrinya!). Tapi harusnya loe udah diisiin pulsa 25rb tuh dan dapat program gratisnya free talktime 1000 menit ke sesama Esia (tapi sekarang berubah program gratisnya jadi free 1500 sms ke sesama Esia, berlaku mulai bulan berikutnya).

Mungkin bonus pulsa 100rb itu bukan dalam bentuk pulsa beneran, tapi ya free talktime atau free sms itu. Yah permainan operator lahh…kalau loe beli paket HP Fren juga sama aja kan, gratis pulsa bla..bla..bla…tapi gak berbentuk pulsa kayak kalo kita ngisi pulsa gitu, bentuknya free talk atau sms atau (yang lebih nyebelin) gratis download content senilai sekian ribu….

Ugh…sapa sih yang niat banget download content? Gak penting banget deh…… Jadi mendingan tuh Esia ngasih free-nya talktime atau sms gitu :D

BTW, gw dah gak main friendster :D dah gak jaman hihihihi sorry….no offense, ini cuma pendapat gw aja, temen2 gw masih banyak juga yang main friendster dan situs2 sejenis itu.

  nda wrote @

bs tw alamatnya BEC ga?

  cemet wrote @

gw gi nyari sofware/driver bwt modem.. sukur2 ada buat pcsuit nya biar bisa ngisi kontak dari pc. bantuin dong…
Enak jg seh handling nya, gw kasih nilai 95 dah dengan harga segitu, mana gw dapet 165rb, karena paket wifone, mana dianter krumah… puas dah.. tau tapi sms nya esia ktnya payah ya… let we try more……

  abu wrote @

gw jg pake esia HUAWEI baru aja gw beli 4 hari yang lalu cuma kok tidak ada bonus telpon gratis 1000 menit sesama esia, trus dkatanya dapat bonus sms 1500 sms, mana kok gw telp & sms tetap aja pulsa gw kepake, emang gimana sich yang benar …. tolong dong infonya….

  handy wrote @

Mau dong titip beli 3 unit :-)

  billy wrote @

tolong dong klo ada yang punya intalan software ama driver nya tolong kirimin ke billy01_ros@yahoo.co.id

  stevie wrote @

bagi siapa aja yang mau drivernya huawei c2601, aku bisa kasih aja gratis. ASAAAAL….
barter duonk ama driver modemnya
(WHUE….KHE…..KHE….KHE…)
lug_nut@telkom.net
kalo ga bisa jalan, komplain aza
ga sah sungkhan2

  dhany wrote @

please kalo ada yang punya driver usb Huawei C2601 n instalan softwarenya. Ntar gw barter dech ama e-book yang bermanfaat. Kirim aja ke dhan_yakuza@telkom.net. Ditunggu ya…

  agus wrote @

please kalo ada yang punya driver usb Huawei C2601 n instalan softwarenya. Ntar gw barter dech ama e-book yang bermanfaat. Kirim aja ke myneno_Romance@ymail.com Ditunggu ya…

  rendi wrote @

wah wah… kayanya tuh hp TOP bgt ya… jadi pengen juga…. hahaha

  cahyo wrote @

temen2 hp esia yang 199rb itu bisa di injek fleki g??

low ada yang tahu tolong kirim email di cahyo_98@ymail.com tolong yah pwenting……

thanks sblume!

  abuy wrote @

gmn seh download huawei c2601 supaya bisa connect ke PC ? Thanks Alot

  sukma wijaya wrote @

gw dah nyerah neh nyari.. cara dowload driver usb huawei c2801untuk ke pc gmn nya. ta tlong doung…// kirimin dong cara nya

  sukma wijaya wrote @

klo tau caranya kirim ke email sukma.suki@gmail.com tanx tas sarannya….
salam 45 merdeka????

  Jhony wrote @

Ada yang punya driver esia ga ? aku mau masukin lagu nih kalo ada tolong di email

  Jhony wrote @

sorry lupa. nih emailnya sebelumnya thanks untuk pertolongannya.

  Dedy wrote @

Dijual HP second Esia Huawei C2601. Lengkap Dus, Buku+Charger.Rp 160,000,-. yg berminat hub : (021) 94-80-31-98. siapa cepat dia yg dapat. cuma ada 1 unit.

  syakur wrote @

Hp nya sudah laku ??

  rainy030296 wrote @

aku hebat donk teh…HPnya gratis…
yaiyalah…orang dibayarin..
sampai saat ini,HP esia q klo d banting gk pernah rusak,,hehe…bukannya gk suka HPnya…tapi sering dibanting ma abang a’al… :(

  reza wrote @

mw donk driver buat huaweng c2601, pngen msukin lagu nih..


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

